Laman

Sunday, August 13, 2023

KELUARGA BESAR MTsN 15 JOMBANG MELAKUKAN UPACARA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI PRAMUKA YANG KE-62



Senin, 14 Agustus 2023, Segenap anggota Gerakan Pramuka yang ada di seluruh Indonesia merasa bahagia dan bersyukur, karena organisasi pendidikan kepanduan Praja Muda Karana yang kita cintai ini telah genap berusia 62 tahun. Tak ketinggalan pula keluarga besar MTsN 15 Jombang juga ikut berpartisipasi melakukan upacara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pramuka yang Ke-62, sekaligus memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912.

Adapun tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA YANG KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SUMBER DAYA MANUSIA YANG PROFESIONAL DAN PROPORSIONAL”, Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih professional. Mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan. Disamping itu, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting, agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara. 

M. Makhi selaku Pembina dan Kepala madrasah dalam sambutannya berpesan “Kalian harus menyiapkan diri menjadi generasi muda yang mantap, yang memiliki iman, ilmu dan keterampilan, juga harus menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pramuka tersebut adalah:

1) Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 62 Tahun 2023 

2) Pemberian Tanda Penghargaan bagi aktivis gerakan pramuka dan pramuka garuda. 

3) Prosesi Pelantikan Pramuka Garuda Golongan Penggalang. 

4) Tasyakuran tumpengan. 

5) Dan lain-lain. 

Segenap keluarga besar MTsN 15 Jombang mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-62, Semoga Gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses.

Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-62.

Satu Pramuka untuk Satu Indonesia.

Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia.

SALAM PRAMUKA!

[Penulis: Ni'matuz Zahroh]

0 comments: